May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal XII,- Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma berikan pengarahan pada Tatap Muka bersama Jajaran Korcab XII DJA I di Gedung Malahayati Mako Satrol Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (29/05/2025).

Dalam kesempatan ini, Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto membuka acara dengan menjelaskan organisasi Jalasenastri yang ada di Lantamal XII serta melaporkan jumlah pengurus dan anggota Korcab XII DJA I.

Selanjutnya dalam tatap muka, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I memberikan gambaran tujuan dari organisasi Jalasenastri. “Jalasenastri merupakan organisasi semi dinas, jadi Jalasenastri ini diakui kedinasan dalam hal pembinaan keluarga. Seiring berjalannya waktu, kelompok kita semakin berkembang membuat kegiatan yang positif. Jadi kita harus memantaskan diri yang mana keberadaan kita itu penting dalam mendukung karir suami kita.”

“Kita kumpul organisasi ini untuk membuat kegiatan positif utamanya kegiatan sosial. Agar istri-istri ada kegiatan sehingga bagi yang suaminya di KRI, ditinggal tugas dapat terhindar dari perceraian, perselingkuhan dan perselisihan lainnya. Sehingga organisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi ibu-ibu dalam menyikapi suami yang bertugas” tambah Ny. Ketty Erwin.

Terakhir, diadakan sesi tanya jawab dan membuka banyak antusias dari para anggota Korcab XII DJA I, mengunjungi Gedung Korcab XII DJA I dan kunjungi TK Hang Tuah Pontianak.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *