May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 30 Mei 2023 — Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Mensana in Corpore Sano, semboyan ini bukan hanya dijadikan slogan semata namun harus senantiasa tertanam dalam hati setiap pribadi manusia. Tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat menjadi modal utama setiap manusia untuk melakukan setiap aktifitas. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, jajaran Komando Lintas Laut Militer secara rutin setiap hari Selasa dan Jumat melaksanakan olah raga guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Olah raga jajaran Mako Kolinlamil hari ini, Selasa (30/5) terasa berbeda, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin beserta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil tampak hadir mengikuti olah raga pagi yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ditengah cuaca yang cerah, kegiatan olah raga bersama diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, Senam Kaka Enda dan Senam Gemu Famire yang dipandu oleh prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut Kolinlamil. Usai pelaksanaan senam dilanjutkan dengan melaksanakan jalan santai dan jogging dengan rute mengelilingi Mako Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa khususnya nikmat berupa kesehatan lahir dan batin sehingga para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil masih dapat berkumpul menjalin silaturahmi dalam keadaan sehat walafiat serta mengungkapkan rasa gembira bersama ibu-ibu Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Kegiatan olah raga bersama, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga sebagai media yang efektif untuk menjalin kedekatan antara atasan dengan bawahan.

“Dengan olah raga secara rutin selain dapat bonus berupa kesehatan dan kebugaran tubuh juga bisa membuat diri kita menjadi bahagia karena terjalinnya kedekatan antara atasan dan bawahan, sehingga kita semua jadi guyub. Oleh karena itu, laksanakan setiap kegiatan dengan hati gembira dan ikhlas. Saya percaya dengan keduanya setiap tugas yang kita emban dapat lebih mudah untuk kita selesaikan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *