June 20, 2024

BRN | Jakarta – HUT ke 15 tahun Kongres Advokat Indonesia ( KAI) dibawah kepemimpinan Dr. Erman Umar memfokuskan kepada pembinaan advokat sehingga banyak para pengurus dan anggota KAI yang menilai kelebihan – kelebihan yang dimiliki Erman Umar bila dibandingkan dengan figur lainnya.

“Kelebihan kepemimpinan Dr. Erman Umar memegang kendali KAI memiliki kelebihan yang menurut saya lain dari yang lain, antaranya dia lebih fokus kepada masalah akademis dan pendidikan,” ungkap Asgsr pada wartawan, Selasa ( 30/05/2023) Hotel Luwanza jakarta.

Pendidikan, yang dimaksud tambah Asgar, adalah yang tidak hanya fokus pada peningkatan keterampilan beracara ( KPKA), namun juga memiliki kepedulian terhadap integritas anggota KAI dalam menjalankan profesi, sehingga mereka memiliki sikap ( attitude) yang baik sebagai advokat yang profesional, ” ungkap Asgar

Asgar menilai pak Erman juga selalu mengedepankan kualitas advokat. “Saya setuju dengan pembentukan dewan kehormatan advokat untuk solusi mengatasi penyimpangan kode etik dalam profesi advokat ” jelas Lawyer Muda ini.

Menurutnya, Pak Ketua atau Presiden KAI juga berkeinginan membentuk dewan kehormatan advokat bersama organisasi advokat lainnya, sehingga menghindari pindah pindah organisasi advokat.

“Kita memang harus ada wadah dewan kehormatan yang saya harapkan nanti dipimpin para senior senior. Harapannya di usia KAI yang ke 15 ini semoga KAI lebih solid dan memperluas sayapnya,” tutupnya

*(Cristy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *