May 30, 2024

JAKARTA | BRN.com – Kongres Advokat Indonesia (KAI) memperingati hari kelahirannya yang ke-15, bertempat di Hotel JS LUWANSA Lantai 1, pada hari Selasa (30/05/2023).

Hadir bersama para Asistennya, Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th , C.Md., C.L.A, Ketua Wilayah DKI Jakarta Organisasi Advokat PERADAN atas perwakilan undangan yang ditujukan kepqda Ketua Umum PERADAN, Bapak Indranas Gaho, S.H., M.Kn, M.Th, C.Md, C.L.A.

Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th , C.Md., C.L.A menilai “Sesungguhnya thema besar KAI dalam HUT ke 15 ini bukan hanya berbicara untuk KAI semata sebagai organisasi Advokat yang telah berumur 15 tahun, tetapi lebih dalamnya Sinergi dan Kolaborasi ditunjukan juga untuk setiap organisasi Advokat untuk tetap menjadi satu kesatuan.

Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi antara setiap Organisasi Advokat tetap untuk memperjuangkan tegaknya supermasi hukum bagi bangsa Indonesia, tanpa dibatasi oleh tembok-tembok organisasi, ujar Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th , C.Md., C.L.A, yang memiliki Kantor Hukum & Investigasi, MAHANAIM LAW FIRM, Jl. Gang Macan Daan Mogot Blok A2 No 6, Jakarta Barat ini.

“Selaras dengan moto dan slogan bangsa kita, Indonesia. BHINNEKA TUNGGAL IKA berbeda-beda tetapi tetap satu, kita boleh berbeda satu dengan yang lainnya, yang saat ini batasi oleh tembok organisasi tetapi kita tetap ada dalam satu gerbang dalam penegakan keadilan, kita ada dalam satu kesatuan yang sama, “ONE N ONLY”, dengan satu tujuan yang sama.

Satu Hukum, Satu Keadilan, Satu Indonesia untuk demi keadilan yang harus ditegakkan bagi seluruh bangsa Indonesia. Penting dan perlunya kita mengeser kepentingan diri sendiri atau kepentingan organisasi, diatas kepentingan hukun. Demi Keadilan dan Penegakan Supermasi Hukim, kita haruwls menghapus “ONE MAN SHOW BANNED PASSED”, gantikan dengan “FIAT JUSTITIA RUAT CAELUM” yang berarti keadilan harus tetap ditegakkan walaupun langit akan runtuh. Inilah pentingnya penegakkan supermasi hukum, biar apapun yang terjadi bahkan kondisi segawat apapun juga hukum harus tetap berdiri tegak dan tak tergoyahkan, ungkap Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th , C.Md., C.L.A, kepada awak media.

Tegasnya, hari Kesaktian Pancasila yang akan kita peringati beberapa hari kedepan ini, memiliki dasar untuk memperjuangkan tegaknya supermasi hukum, sila ke 2 dan sila ke 5 Pancsila, berbicara dengan lantang tentang keadilan, bagaimana keadilan harus diperjuangkan demi tegaknya supermasi hukum, jadikanlah Pancasila, bukan hanya sebagai dasar negara tetapi juga sebagai dasar hidup berbangsa dan bernegara serta gaya hidup bagi kita semua, para pejuang keadialan di Indonesia.

Dr. ANDRY CHRISTIAN, S.H., S.Kom, M.Th , C.Md., C.L.A, menghimbau kepada setiap Organisasi Advokat untuk tetap tegakkan supermasi hukum, perjuangkan demi hukum itu sendiri, tanpa tembok-tembok pemisah, tegakkan dan perjuangkan keadilan, hentikan praktek-praktek hitam dalam peradilan, ciptakan hukum yang seadil-adilnya, tutup Ketua Wilayah PERADAN DKI Jakarta yang berkantor di MAHANAIM LAW & INVESTGATION Office ini, kepada awak media. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *