May 20, 2024

JN | BOGOR – Demi Sukseskan Kongres Majelis Kaum Betawi Kaukus Muda Betawi lakukan rapat pemantapan kongres sekaligus penguatan revisi undang-undang kebetawian di Balong Babe Dedi Syukur yang terletak di Pabuaran, Kemang, Bogor Jawa Barat.

Rapat yang membahas tentang penguatan undang-undang tentang kebetawian yang di inisiasi oleh Kaukus Muda Betawi tersebut berjalan penuh hikmat dalam membahas berbagai perkembangan dan dinamika yang terjadi saat ini. Terutama menjelang kongres Kaum Betawi yang akan diselenggarakan pada 9-10 Juni mendatang.

Pemilik Balong dan Pendopo dimana rapat tersebut dilaksanakan, Babe Dedi Syukur menyampaikan rasa bangga sekaligus haru atas upaya dan perjuangan anak-anak Betawi.

“Saya bersyukur dan bangga serta haru terhadap apa-apa yang telah dilakukan oleh anak-anak Betawi dalam hal ini Kaukus Muda Betawi” ungkap Dedi Syukur, Kamis (01/06/2023).

“Insya Allah saya akan menunaikan ibadah haji. Mohon do’anya semoga saya menjadi haji yang mabrur” lanjut Dedi seraya disambut Aamiin oleh para pesrta yang hadir.

“Saya sangat terharu atas do’a yang dipimpin oleh bang Ustadz Firdaus tadi” imbuhnya.

Babe Dedi Syukur juga ungkapkan rasa haru nya, dimana H. Oding selaku pimpinan rapat meminta para peserta rapat untuk melangsungkan doa, Dzikir dan tahlil usai rapat tersebut.

“Saya tidak menyangka, karena saya memang bilang-bilang kalo saya akan berangkat haji” lanjut Dedi Syukur penuh haru.

“Ga banyak yang saya minta. Saya hanya ingin Betawi ini kompak, bersatu dan maju” pinta Dedi Syukur.

“Saya sangat salut terhadap para kaum intelektual Betawi yang mau peduli terhadap kemajuan Betawi. Terimakasih kepada Bang H. Oding, Bang Boim dan Bang Doktor Usni serta Abang-abang semua yang sudah sangat peduli memikirkan bagaimana nasib kaum Betawi kedepan untuk lebih kompak dan maju lagi” pungkas Babe Dedi.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *