May 20, 2024

BRN | JAKARTA – Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, James Timisela menyampaikan kehadirannya di Rakernas Partai Golkar Di Jakarta.

“Kita sudah melalui semua tahapan-tahapan, khususnya dalam proses tata cara pendaftaran calon sampai ke pendaftaran bakal calon. Golkar Maluku untuk semua tingkatkan Dapil mencalonkan semua Dapil yang kosong atau kurang. artinya kita punya kader yang mumpuni dan dalam proses ini semua bisa terakomodir untuk semua Dapil, “ungkapnya saat di wawancara di Rakernas Partai Golkar Di DPP Golkar Jakarta, Minggu (04/06/2023).

Lebih lanjut, Sambung James, “Jadi untuk Maluku dengan 11 Kabupaten Kotanya, seluruh Dapil terpenuhi. Dan untuk DPRD Provinsi menerima kursi yang sama semua untuk 6 Dapil. Untuk DPRRI sesuai dengan kuota nya ada 4 kursi. Walau kita sempat kehilangan kursi DPR RI namun kita punya harapan untuk merebut kursi kembali yang kita pernah ada. Jadi kita bekerja dengan konsolidasi, sosialisais terhadap bakal calon yang di usung oleh partai Golkar, “ujarnya.

James menyebut, “Kita punya target satu kursi dari 4 kursi yang ada. Jadi di DPP kita berharap target 20%, artinya untuk DPR Provinsi 45 kursi, kita sekarang ada 6. Harapan kita sesuai dengan Rakornis kemarin kita bisa mendapatkan 9 kursi untuk Provinsi. Artinya kita mempunyai peluang untuk menjadi pimpinan, “tambahnya.

Untuk kabupaten kota sampai dengan kemarin kita ada 32 kursi. jadi kita berharap 20% bisa kita dapat, agar 40 kursi yang menjadi target kita. Kita berharap semua bekerja untuk itu, dengan kondisi dan semangat yang ada target kemenangan itu mudah-mudahan bisa kita capai, “ujarnya.

Menurut James, Ini adalah Rakernas kedua yang kita lakukan dalam satu periode, dan dilaksanakan di tengah-tengah proses-proses politik, harapan nya agar yang menjadi target Golkar dalam Pemilihan Umum 2024 bisa kita capai. Mencapai apa yang kita targetkan juga tetapi tetap menjaga solidaritas kita sebagai partai, “pungkasnya.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *