June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 5 Juni 2023 — Bersama dengan Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/6). Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 tersebut dihadiri pula oleh Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Dalam sambutannya, Walikota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan bahwa tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk menjaga kelestarian alam. Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya lingkungan yang sehat pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, PT. Pelindo II melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan mengajak seluruh stakeholder terkait melaksanakan penanaman pohon yang ditanam di depan halaman Museum Maritim Indonesia.

Pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan generasi penerus bangsa, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menanam pohon yang tentunya dapat menerima banyak manfaat seperti mengurangi dampak perubahan iklim, membuat udara lebih segar, mengurangi polusi udara, menambah cadangan air tanah, mencegah erosi, longsor dan banjir. “Dengan kolaborasi menanam pohon di wilayah Jakarta Utara ini artinya kita juga sedang menanam doa, menanam harapan dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Kegiatan hari ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam melestarikan alam. Melalui semangat kebersamaan, tentunya kita dapat mencapai hasil yang diharapkan.” ungkap Kepala Staf Kolinlamil.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *