May 30, 2024

BRN | PT Megapolitan Developments Tbk telah melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Senin, 5 Juni 2023 yang berlangsung secara hybrid di Function Room The Bellagio Mall. RUPST tersebut dihadiri oleh Pemegang Saham dan/atau Kuasa Pemegang Saham sejumlah 82,91 persen dari keseluruhan saham emiten dengan kode EMDE ini dan Rapat dipimpin oleh Komisaris Ibu Jennifer Barak Rimba.

Bapak Radian Wena Wahyudi selaku Direksi melaporkan kinerja Perseroan dari segmen usaha perumahan sudah membaik, meningkat 16% dibandingkan tahun sebelumnya, meskipun Perseroan belum dapat mencetak laba di tahun 2022. Melihat kedepan, Perseroan mengharapkan kinerja semakin membaik seiring dengan keluarnya indonesia dan dunia dari pandemic Covid-19 sesuai analisa pasar Indonesia dan global.

RUPST hari ini, sesuai dengan ketentuan kuorum, telah menyetujui seluruh usulan mata acara diantaranya pengesahan Laporan Keuangan tahun 2022, penunjukan Kantor Akuntan Publik atau pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2023, serta perubahan dan/atau penegasan kembali Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.
Sesuai keputusan RUPST hari ini, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi dengan sisa periode masa jabatan sampai dengan tahun buku 2024 yaitu sebagai berikut :

DIREKSI
Direktur Utama : Ibu Lora Melani Lowas Barak Rimba
Direktur : Bapak Ronald Trisna Wihardja
Direktur : Bapak Radian Wena Wahyudi, ST
Direktur : Ibu Ouw Desiyanti

DEWAN KOMISARIS
Komisaris Utama : Ibu Barbara Angela Barak Rimba
Komisaris : Ibu Jennifer Barak Rimba
Komisaris Independen : Ibu Hongisisilia, SE
Komisaris Independen : Bapak Drs. Anton Bachrul Alam, SH

Dengan susunan kepengurusan ini merupakan salah satu langkah strategis yang diharapkan membawa Perseroan mencapai pertumbuhan dan target yang dicanangkan.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *