May 30, 2024

BRN | TNI AL, Sibolga,- Satuan Komando Wilayah Lanal Sibolga melaksanakan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2023 selama 2 (hari) tanggal 7 hingga 8 Juni 2023, bertempat di Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman No.26, Sibolga, Rabu (7/6/2023).

Komandan Lanal Sibolga Lelkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL adalah melaksakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut (DALWILHANLA) melalui Pembinaan Potensi Maritim (BINPOTMAR) yang dilaksanakan oleh TNI Anggkatan Laut secara terus menerus dalam rangka memperdayakan Potensi Wilayah Maritim agar dapat dijadikan kekuatan.

“Aspek Pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tunggal guna kepentingan Negara. Kegiatan BINPOTMAR meliputi pembinaan ketahanan wilayah Komunikasi Sosial (KOMSOS) dan Bakti TNI Angkatan Laut sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan masyarakat pesisir,” ujarnya.

Danlanal Sibolga menambahkan, kegiatan Karya Bhakti ini juga melibatkan unsur maritim dan komponen masyarakat termasuk unsur Pemerintah Setingkat Pemkot Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah.

“Pelaksanaan Karya Bhakti yang telah dilaksanakan diantaranya Rehab Rumah Ibadah yang berlokasi di Tapian Nauli, Rekontruksi Jalan Atas Air di Kelurahan Simare Mare, Pemeriksaaan Kesehatan Gratis, Program Keluarga Berencana (Pemasaangan Alat Kontrasepsi), dan Rekontruksi Pelantar di Desa Ketapang,” tambahnya.

(Pen Lanal Sibolga/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *