June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 13 Juni 2023 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. memimpin Upacara Pemakaman secara militer prajurit TNI AL jajaran Kolinlamil Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa yang dilaksanakan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (13/6). Almarhum Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa merupakan prajurit TNI AL yang berdinas di Kolinlamil sebagai Staf Ahli F Binpotnas Angla Kolinlamil yang meninggal karena sakit di RSAL Mintohardjo Jakarta Pusat.

Mengiringi pemakaman Almarhum Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa salah satu prajurit terbaik TNI AL yang banyak menghabiskan waktu penugasan di jajaran Satuan Kapal Selam, sejumlah prajurit dari 3 matra TNI memberikan penghormatan sejak dilepas di rumah duka maupun saat di tempat pemakaman. Suasana semakin haru saat upacara berlangsung hujan rintik-rintik mengiringi jalannya upacara. Tembakan salvo yang merupakan penghargaan tertinggi atas jasa dan dharma bhakti kepada negara diberikan untuknya.

Dalam amanatnya, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Pemakaman ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada setiap prajurit yang telah memberikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara selama berdinas di TNI Angkatan Laut. “Kami yang ditinggalkan mencatat Almarhum adalah pribadi yang baik, rendah hati dan selalu siap dalam setiap penugasan. Kita semua semoga bisa memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum selama kebersamaan dalam penugasan maupun dalam pergaulan sehari-harinya. Keluarga besar TNI AL khususnya Kolinlamil turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum serta mendoakan semoga Almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Turut hadir dalam upacara pemakaman secara militer tersebut, Deputi Opslat Bakamla RI, sejumlah Kasatker Kolinlamil, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, sejumlah Tokoh Masyarakat Tasikmalaya dan Masyarakat Paguyuban Laskar Siliwangi Indonesia serta warga sekitar tempat tinggal Almarhum. Selamat jalan Kolonel Iwa, semoga engkau tenang di sisi-Nya.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *