June 21, 2024

BRN | TNI AL, Bengkulu,– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-37 Lanal Bengkulu, digelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif (Fun Shooting) yang diikuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, bersama instansi TNI/Polri, unsur Forkopimda dan instansi samping yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Mako Lanal Bengkulu, Selasa, (13/6/2023).

Dalam lomba menembak kali ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori Pemda dan kategori Forkopimda, dimana setiap penembak menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian. Materi perlombaan adalah metode menembak pelan (slow fire) dengan jarak 15 meter, sikap berdiri, amunisi 10 butir dengan waktu 3 menit.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan menembak eksekutive ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-37 Lanal Bengkulu dengan mengambil tema “Dedikasi dan Pengabdian Selama 37 Tahun Berdiri”.

Danlanal Bengkulu juga mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya. Danlanal berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi dan kerjasama antar instansi, sekaligus wujud sinergitas antara Lanal dengan Pemda dan Forkopimda baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi Bengkulu. “Dengan sinergitas dan kerjasama yang baik ini, diharapkan senantiasa dapat tercipta situasi yang kondusif untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah yang lancar dan berkelanjutan”, pungkas Danlanal Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rosjonsyah mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Danlanal tersebut, “Inilah wujud dari kekompakan antara Pemda dan Forkopimda Bengkulu. Ia mengaku senang dan bangga diundang pada Lomba Menembak Eksekutive Pistol di Mako Lanal Bengkulu”, ucap Rosjonsyah.

Lomba menembak eksekutive tersebut diikuti 22 peserta, 15 peserta diantaranya dari unsur Forkopimda dan 7 peserta dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu. Adapun hasil pemenang tiap kategori, pada kategori Pemda, Juara I diraih Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rosjonsyah, Juara II diraih Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, S.E., dan Juara III diraih Pemda Kaur yang diwakili Asisten I Sekda Drs. Sinarudin. Sedangkan untuk Kategori Forkopimda, Juara I diraih oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H., Juara II diraih Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H., dan Juara III diraih Perwakilan BNN Provinsi Bengkulu, yang diwakili Kabid Pemberantasan BNNP Bengkulu AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K., M.Si.

(Pen Lanal Bengkulu/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *