May 30, 2024

BRN | TNI AL, Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta Prajurit Lanal Bandung mengikuti Apel Gabungan dan Olahraga Bersama TNI-Polri Sewilayah Kogartap II/Bandung Tahun 2023 dipimpin oleh Danpusenif Letjen TNI Anton Nugroho, bertempat di Lapangan Hitam Mako Pussenif, Jalan Supratman No. 60, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema ”Menjaga Soliditas dan Sinergitas antar satuan TNI-Polri Sewilayah Kogartap II/Bandung TA. 2023”.

Dalam amanatnya, Danpussenif menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin dan rekan-rekan semua atas kehadirannya dalam Apel Garnisun dan ini sudah ditunjukkan oleh Kogartap II/Bandung serta mengapresiasi atas prestasi, dedikasi dan semua pengabdian termasuk kekompakan dan identitas yang telah terjalin selama ini antara TNI dan Polri.

Semoga dengan adanya Apel Gabungan dan Olahraga Bersama ini seluruh prajurit TNI dan Polri yang berada di wilayah Bandung menjadi lebih solid dan selalu meningkatkan semangat kebersamaan serta mampu memberi contoh dalam penegakan prajurit baik TNI maupun Polri di lingkungan masyarakat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Akhir-akhir ini, masih ada gesekan dimasyarakat yang melibatkan anggota TNI maupun Polri yang disebabkan oleh hal-hal yang tidak bersifat kritik karena itu sebenarnya kita sebagai anggota TNI dan Polri harus tetap solid dan tidak terpancingserta harus mampu tampil sebagai penengah dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu, TNI dan Polri harus kuat dulu, harus cerdas dulu, harus pintar dulu dan harus kompak dulu sehingga segala permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan tidak mengedepankan ego sektoral. Salah satu metode pengukuran yang dapat dilakukan yaitu dengan kegiatan apel gabungan dan olahraga bersama ini namun komunikasi yang baik antar instansi secara intensif sehingga dapat menghindari gesekan-gesekan yang tidak perlu.

Disamping itu, komando dan pengendalian serta pengawasan lengkap oleh seluruh Komandan Satuan kepada anggotanya masing-masing merupakan suatu keharusan sehingga kita bisa meminimalisir kesalahpahaman antara TNI dan Polri maupun dengan komponen bangsa lainnya.
Penegakan disiplin dan tata tertib TNI dan Polri di satuan harus dipelihara dan ditingkatkan. Hal ini perlu dilakukan untuk menunjukkan keteladanan kepada masyarakat dan menjaga stabilitas keharmonisan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara terutama di wilayah Kogartap II/Bandung.

Selain itu, Danpussenif memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani antara lain tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Tribatra dan Catur Prasetia Polisi sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian keada bangsa dan negara, tingktakan disipilin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas, jaga siliditas dan sinergitas antar satuan TNI-POLRI di wilayah Kogartap II/Bandung, patuhi aturan aturan yang berlaku dan segala bentuh perintah kedinasan serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun guna menjaga citra TNI dan Polri, pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI POLRI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia lebih maju dalam menghadapi tantangan global dan jaga dan perihara profesionalitas dan proseduran dalam segala aspek dalam penugasan kita masing-masing.

Pada Kesempatan itu juga, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., yang dihubungi terpisah mengucapkan, “Terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI khususnya Prajurit Lanal Bandung yang telah berpartisifasi dalam Apel Gabungan dan Olahraga Bersama TNI-Polri se-Wilayah Kogartap II/Bandung kali ini”.

Dalam Apel Gabungan dan Olahraga Bersama TNI-Polri se-Wilayah Kogartap II/Bandung Tahun 2023 kali ini, Lanal Bandung menerjunkan sedikitnya 27 Personel Lanal Bandung dibawah pimpinan Pasminlog Lanal Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatad, Kapolda Jabar, Wadan Sesko TNI, Wadan Pussenif, Kaskogartap II/Bdg, Danpussenarhanud, Dansecapa TNI AD, Wadan Korpasgatau, Kasdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Wadan Koharmatau, Danlanud Sulaiman.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *