May 30, 2024

BRN | TNI AL, Bandung,– Guna untuk mengetahui kondisi kesehatan, Prajurit dan PNS Lanal Bandung secara bertahap melaksanakan Urikkes (Uji Pemeriksaan Kesehatan), bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Senin (19/06/2023).

Kegiatan Urikkes TA. 2023 untuk Pama (Perwira Pertama), Bintara, Tamtama, dan PNS setingkat dilaksanakan di Mako Lanal Bandung yang diselenggarakan oleh Diskes (Dinas Kesehatan) Lantamal III sebagai Katim Letkol Laut (K) Budi Gunawan serta didukung oleh anggota BP (Balai Pengobatan) Lanal Bandung.

Dalam penyampaian di ruang terpisah, Katim (Ketua Tim) Urikkes Lantamal III TA. 2023 mengatakan bahwa kegiatan Urikkes ini sebagai dasar diselenggarakannya mengacu kepada Telegram Kasal No. 005/KES/0123 TWU 0129.0640 tentang penyelengaraan pelaksanaan Urikes Rutin TA. 2023 dan Surat Kadiskesal No. B/209/II/2020 tanggal 6 Februari 2023 tentang rencana Urikkes TA. 2020 serta Program Kerja Diskes Lantamal III TA. 2023.

Urikkes intensif rutin dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh Lanal di jajaran Lantamal V. Kegiatan Urikkes di Lanal Bandung sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 dan saat itu Kota Bandung menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berdkala Besar) sehingga baru saat ini bisa terlaksana,” ungkap Katim Urikkes.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., saat melaksanakan peninjauan mengatakan bahwa kegiatan urikkes rutin ini adalah sebagai kegiatan rutin tahunan dan diwajibkan kepada seluruh Prajurit TNI AL dan PNS agar mengikuti dan melaksakan Urikkes ini. Maksudnya adalah agar semua Prajurit TNI AL dan PNS memonitor perkembangan kondisi tubuh masing-masing dan bisa mengetahui keadaan kondisi kesahatan Tubuh pada saat ini dari hasil Urrikes yang telah dilaksanakan.

“Selain itu juga agar tubuh kita terbina serta untuk kesehatan masing-masing Prajurit bisa terkontrol apabila ada organ tubuh dalam kondisi yang kurang sehat akan segera diobati sampai sembuh,” jelas Danlanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *