June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Juni 2023 ——- Sebagai bentuk kepedulian seorang Pimpinan terhadap anak buahnya, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin melaksanakan tugas kerja ke Surabaya dalam rangka tatap muka serta menjalin kedekatan dengan seluruh prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Kamis (22/6). Kedatangan Panglima Kolinlamil disambut langsung oleh Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas bersama Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Lenny Yulis.

Memasuki Mako Satlinlamil 2, Panglima Kolinlamil disambut hangat oleh prajurit dan PNS Satlinlamil 2 dengan memberikan pengalungan bunga dan yel-yel prajurit yang menunjukkan semangat dan kecintaan anak buah terhadap Pimpinannya. Dalam kunjungan tersebut Panglima Kolinlamil memberikan Jam Komandan guna menyampaikan beberapa kebijakan Pimpinan dan beberapa informasi aktual yang wajib diketahui oleh seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil 2.

Beberapa hal yang menjadi penekanan Panglima Kolinlamil diantaranya adalah seluruh prajurit Kolinlamil harus mempunyai rasa bangganya sebagai prajurit TNI yang diwujudkan dengan berfikir dan bertindak dengan lebih baik, berani keluar dari zona nyaman karena hal tersebut tentunya yang memberikan perkembangan terhadap kualitas yang ada di diri prajurit masing-masing dan tingkatkan selalu kekompakan antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik. Panglima Kolinlamil juga memberikan penekanannya tentang penggunaan media sosial dan netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Selama kedinasan tentunya waktu kita dengan keluarga tentunya tidak banyak, oleh karena itu jaga harmonisasi keluarga dan himbau selalu untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Ingat, satu hal lagi yang perlu diperhatikan oleh seluruh prajurit Kolinlamil, yaitu jaga netralitas TNI dalam Pemilu. Tidak mengikuti politik praktis dan tidak memihak paslon manapun.” ujar Panglima Kolinlamil

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL untuk selalu menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut. Memasuki tahun politik, seluruh prajurit TNI AL wajib menjaga netralitas TNI dengan tidak berpolitik praktis ataupun memihak kontestan manapun serta tidak memberikan komentar yang dapat menimbulkan salah persepsi terhadap netralitas TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *