May 30, 2024

BRN | TNI AL, Belawan,- Panitia Seleksi Daerah (Panda) Lantamal I Belawan melaksanakan sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) Calon Taruna (Catar) AAL TA. 2023 dengan jumlah Catar Pria 23 orang dan Catar Wanita 6 orang, bertempat di Gedung OB Sya’af Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (22/6/2023).

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo selaku Ketua Panda membuka acara tersebut diawali dengan pembukaan sidang dilanjutkan paparan oleh Aspers Danlantamal I selaku Sekretaris Panda Lantamal I, pemeriksaan dan pendalaman terhadap calon, pembahasan dan diakhiri dengan penutupan sidang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung hasil seleksi dan penampilan fisik Calon Taruna sebelum menentukan kelulusan di tingkat daerah. Dalam proses pendalaman, Ketua Panda Belawan melaksanakan pemantauan secara selektif dan obyektif dengan melihat perolehan nilai para calon Taruna sesuai kondisi riilnya. Dari pemantauan terakhir inilah nantinya akan diputuskan siapa saja yang lulus dan diberangkatkan ke seleksi tingkat Pusat di Malang, Jawa Timur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, Katim Mental Ideologi, Katim Kesehatan, Katim Jasmani, dan Katim Rikmin.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *