May 18, 2024

BRN | JAKARTA – Event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Arena Jakarta International Expo (JIEXPO) pada Rabu 14 Juni 2023 malam WIB. Pameran multiproduk terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini akan digelar selama 33 hari hingga 16 Juli mendatang.

Acara peresmian pembukaan Jakarta Fair 2023 diawali dengan pemaparan dari Direktur Komersial PT JIEXPO, Karuna Murdaya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Presiden Joko Widodo.

Janto Hasan, Kepala Operasional PT. Pacific Indah Pratama, Spesial untuk Pacific dari Brand Pacific dari Factory Pacific dari Semarang berdiri sejak tahun 1995 sebagai importir dan tahun 2009 mendirikan Pabriknya di Semarang menyampaikan kehadirannya di Jakarta Fair 2023.
“Kami adalah perusahaan importir pada awalnya di tahun 1995, dan pada tahun 2009 mendirikan pabrik di Semarang dengan memproduksi sepeda, ” Ucapnya.

Lebih lanjut, sambung Janto, di era saat ini, dimana satu setengah tahun ini masuk ke era Electrical Vehicle (EV), sehingga PT PIP mulai memproduksi sepeda listrik dengan berbagai merek. Dengan produk specialnya adalah Family Brand, selain second brand dan brand-brand lain di bawahnya. Mulai dari Exotic, Fastron, dan lain-lainnya.

Menurutnya dengan berjalan waktu, selanjutnya PT PIP mulai memproduksi motor listrik dimana dalam waktu tiga bulan di event PRJ ini akan diadakan launching.

“Pelanggan kita ada di seluruh Indonesia, dan oleh karena itu kami manfaatkan lagi dengan mengembangkan brand Space Baby, selain ada nama Pacific Union, yang bergerak dibidang mainan roda tiga, baby stolen, dan lain-lain, dan cuma kami yang memproduksi lengkap seperti ini, “ujar Janto.

PT. Pacific Indah Pratama, di Jakarta Fair 2023 ini menawarkan diskon menarik up to 50% All item khusus untuk Sepeda, sedangkan untuk sepeda listrik diskon up to 10%. dengan harga yang kompetitif.

“Untuk sepeda MTB Kami menawarkan diskon yang menarik dengan harga kompetitif, bahkan ada juga hadiah – hadiah menarik, berupa extra bonus langsung, ada Botol, Besi Botol dan Helem, sedangkan untuk sepeda lainnya, ada hadiah berupa kaos, botol dan helm, “ujarnya.

Janto Hasan menyebut, akan ada lima produk motor listrik yang akan di launching dalam waktu dekat ini dimana TKDN nya sudah di atas ketentuan pemerintah yaitu diatas 55% sebagai syarat untuk mendapatkan Subsidi.

” Dari bocoran yang ada TKDN kami bisa mencapai 60%, karena kita akan bangun pabrik sepeda listrik khusus di Semarang dengan brand Pacific di atas lahan 5 Hektare, “jelasnya.

PT PIP memproduksi sepeda mencapai 1.500 unit perhari dan merupakan yang terbesar di Indonesia. Dengan jumlah karyawan mencapai 600 orang.

“Factory kami di Semarang, Kantor Pusat di Jakarta dealer-dealer kita tersebar di Seluruh Indonesia, ” imbuhnya.

Ketika ditanya keunggulan dari produksi sepeda dari PT PIP di banding lainnya, Janto Hasan menyebut bahwa kita ada tiga brand, dimana brand pertama yaitu brand Pacific untuk top line up, dimana untuk sepeda listriknya menggunakan tenaga 600watt ke atas, dengan aki 20,2 AH. Brand kedua adalah brand Exotic diharga 4 jutaan, dengan power motor 500watt, dan aki 12 Volt.

Target kita adalah mendapatkan brand posisi yang mantap, kedua adalah agar masyarakat tau bahwa barang-barang kita benar-benar harganya kompetitif, dan secara portofolio kita akan menjual dalam sebulan ini mencapai seribu lebih, “tandasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *