May 30, 2024

BRN | TNI AL, Palembang,- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kota Palembang, Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang serta masyarakat setempat laksanakan gotong royong di Komplek Arafuru TNI AL Palembang, Minggu (25/06/2023).

Gotong royong adalah satu karakteristik orang Indonesia khususnya warga Komplek Arafuru. Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar didalam kehidupan masyarakat.

Prajurit dan PNS Lanal Palembang serta warga setempat sejak pagi tampak beramai-ramai menuju Komplek Arafuru guna bergotong royong. Sangat terlihat budaya gotong royong yang selalu dikedepankan di lingkungan Komplek Arafuru ini masih terjaga dengan baik.

Disela kegiatan gotong royong, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan melalui Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik mengungkapkan, kegiatan gotong royong yang kita laksanakan pagi ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palembang. Kegiatan gotong royong, akan mencerminkan kebersamaan yang diciptakan dalam lingkungan masyarakat. Artinya, masyarakat secara sukarela dan bersama-sama membantu orang lain maupun untuk kepentingan umum yang dapat dimanfaatkan bersama.

“Kebersamaan yang tercipta dari adanya kegiatan gotong royong juga mampu melahirkan persatuan antar warga. Dengan adanya persatuan tersebut, masyarakat akan menjadi lebih dekat, kuat, serta mampu menghadapi permasalahan yang muncul di lingkungan tempat tinggal. Dengan melakukan kegiatan tersebut, orang-orang jadi sadar bahwa kita adalah makhluk sosial. Dimana kegiatan saling membantu bisa membuat masyarakat jadi mengenal satu sama lain,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kegiatan Gotong Royong tersebut Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos., Kadis PU Kota Palembang, Camat IT II Palembang, serta Saka Bahari Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *