May 30, 2024

BRN | JAKARTA – Beberapa pimpinan ormas Betawi sampaikan beberapa tuntutan dan aspirasi kepada ketua umum Bamus Betawi.

Usai sambutan Ketua Wali Amanah Majelis Kaum Betawi KH. Marullah Matali, Lc., M.Ag, mewakili beberapa pimpinan ormas Betawi, Jalih Pitoeng serahkan Pernyataan Sikap dan Aspirasi pimpinan ormas Betawi kepada ketua umum Bamus Betawi.

“Sebagai orang yang dipercaya untuk memperjuangkan hak-hak ormas Betawi, saya bersama bang Bardata dan H. Asthory sudah menyerahkan 5 Tuntutan yang disampaikan dalam Pernyataan Sikap pimpinan ormas” ungkap Jalih Pitoeng, Minggu (25/06/2023).

Sosok aktivis nasional kelahiran Betawi yang dikenal sangat kritis inipun menyampaikan keyakinannya bahwa usulan dan tuntutan tersebut akan diterima.

“Saya sangat meyakini bahwa aspirasi berupa tuntutan para pimpinan ormas Betawi tersebut akan diakomodir dan diterima oleh ketum” sambung Jalih Pitoeng penuh keyakinan.

“Karena sebagai ketua umum dan pemimpin organisasi besar seperti Bamus Betawi, bang Riano wajib mendengar, membaca dan memahami berbagai permasalahan serta dinamika yang terjadi akhir-akhir ini” lanjut Jalih Pitoeng.

Sementara Riano selaku ketua umum Bamus Betawi juga menerima secara positif atas pernyataan sikap yang disampaikan oleh beberapa pimpinan ormas tersebut.

“Iye. Terima kasih bang Jalih” kata Riano saat menerima pernyataan sikap yang diserahkan.

“Kan udeh ane bilangin juga sama kawan-kawan bahwa kite masih nunggu perkembangan dari EO” lanjut Riano mengingatkan.

Diketahui sebelumnya, menurut keterangan ketua Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Kemayoran (IKBMK), H. Isbandi, bahwa belum ada kepastian dari EO (Event Organizer).

“Karena pihak EO sampai sekarang belum punya jawaban dan kepastian, maka kita minta pertanggung jawaban dari ketum Bang Riano” kata H. Isbandi disela-sela penyerahan aspirasi dan pernyataan sikap tersebut.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *