May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil, 27 Juni 2023 —— Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) berkolaborasi dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan PT. Pelindo di Ruang Auditorium Gedung Pelindo Regional 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/6).

FGD yang diadakan ini mengambil tema “Integrasi Jaringan Transportasi dan Sinergitas Penataan Kawasan Pesisir Utara Jakarta”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghimpun pendapat dan masukan sebagai bahan rumusan dari para pemangku kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk Transportasi dan Penataan dikawasan Utara Jakarta.

Panglima Kolinlamil melalui Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini sangat bermanfaat untuk para stakeholder terkait karena pengembangan Kawasan Pesisir dan Pelabuhan Laut di Provinsi DKI Jakarta harus selaras dan bersinergi terutama pada peningkatan jaringan transportasi yang harus terintegrasi dengan baik di wilayah Jakarta Utara sebagai satu kesatuan angkutan multimoda pada jaringan transportasi darat, kereta api dan jaringan transportasi laut sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan.

“Hal ini tentunya juga berkaitan dengan Kolinlamil yang merupakan pembina angkutan laut nasional (Anglanas) yang terintegrasi dengan transportasi darat. Bisa kita lihat bahwa saat ini demografi Jakarta yang semakin pesat menimbulkan dampak ramainya jalur transportasi darat yang mengakibatkan kemacetan, oleh karena itu Kolinlamil selain sebagai angkutan laut militer juga berkolaborasi dengan stakeholder mencari solusi untuk mengurangi kemacetan dengan diadakannya angkutan laut bagi masyarakat pada masa mudik lebaran.” ungkap Aspotmar Pangkolinlamil.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *