May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Juli 2023 —— Kebakaran yang terjadi di kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke pada tanggal 25 Juni 2023 meninggalkan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak. Mereka harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Dalam rangka menunjukkan simpati dan empatinya, prajurit Kolinlamil pengawak KRI Teluk Youtefa-522 yang saat ini tengah berada di Merauke turut membantu dalam mendukung pendistribusian bantuan dari sejumlah instansi di wilayah sekitar yang dikoordinir oleh Lantamal XI Merauke, Sabtu (1/7).

Hasil bantuan masyarakat Papua Selatan yang telah terkumpul di Mako Lantamal XI selanjutnya diangkut oleh KRI Teluk Youtefa-522 menuju lokasi penampungan di Distrik Ilwayab. Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) Yudah Trismoyo secara simbolis menyerahkan bantuan sosial tersebut kepada Distrik Ilwayab dan Komandan Pos TNI AL Ilwayab untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban kebakaran.

Komandan KRI Teluk Youtefa-522 menyampaikan, TNI Angkatan Laut sangat peduli dengan berbagai hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu sebagai wujud nyata yang ditunjukkannya, TNI AL memfasilitasi penyaluran bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak korban kebakaran di kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab.

Sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. bahwa kehadiran TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Karena ini merupakan wujud empati kita kepada warga masyarakat yang harus kehilangan rumah tinggal dan harta benda akibat kebakaran di kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab.” ujar Letkol Yudah. Ia juga menambahkan bahwa sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, satuan-satuan TNI AL baik KRI maupun pendirat dimanapun berada dan bertugas harus mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. Eksistensi TNI AL dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah harus ditunjukkan melalui kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *