May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil, 4 Juli 2023 — Kemeriahan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Lintas Laut Militer yang digelar dengan upacara parade serta demo kolaborasi seni beladiri dan kesenian tradisional pada hari Senin (3/7) lalu mendapatkan berbagai komentar positif dan apresiasi dari tamu undangan yang hadir. Tidak terkecuali ungkapan rasa bangga terhadap jajaran Kolinlamil yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang di dalam acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Namun kesemuanya itu tidak membuat jajaran Kolinlamil menjadi berpuas diri. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H.,M.Han.,M.H. segera menginstruksikan jajaran Kolinlamil untuk menggelar rapat evaluasi dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-62 Kolinlamil yang telah terselenggara dengan sukses. Menindaklanjuti instruksi Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mengumpulkan Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta Panitia HUT ke-62 Kolinlamil di ruang rapat Pangkolinlamil, Mako Kolinlamil untuk mengevaluasi secara menyeluruh kelebihan dan kekurangan dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kolinlamil, Selasa (4/7).

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi kita semua untuk mengetahui hal-hal yang menjadi atensi kita semua. Evaluasi kegiatan bukan untuk mencari-cari kesalahan orang per orang, tapi sebagai pembelajaran dan referensi agar kesalahan yang telah diperbuat tidak terulang kembali di event berikutnya. Kesempurnaan hanya milik Tuhan YME semata, tapi kita sebagai manusia yang berakal wajib ikhtiar untuk memberikan penampilan yang terbaik. Bukan untuk kita, tapi untuk organisasi Kolinlamil yang kita cintai bersama.” ungkap Kepala Staf Kolinlamil.

Kepala Staf Kolinlamil dengan bijak menanggapi satu persatu saran dan masukan yang disampaikan oleh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta Panitia HUT ke-62 Kolinlamil. Sejak mengawali rapat, Kepala Staf Kolinlamil telah memberikan penekanannya agar koreksi dan masukan yang disampaikan tidak perlu ditanggapi dengan emosi karena bertujuan untuk mendapatkan kebaikan bersama. “Tidak boleh baper, silahkan masing-masing bagian menyampaikan uneg-unegnya agar ke depan kita menjadi lebih baik dalam menyelenggarakan acara.” pungkasnya.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *