October 18, 2024

BRN | JAKARTA – Selain kesenian dan kebudayaan, kuliner khas Betawi juga merupakan sesuatu yang harus terus dipromosikan, dilestarikan sekaligus dikembangkan.

Salah satu pengusaha kuliner Betawi mpo Ati, yang sudah sejak lama menekuni usaha kuliner khas Betawi terus mengembangkan usahanya.

“Kite sebagai orang Betawi kudu jage budaye Betawi” kata mpo Ati, Rabu, (05/07/2023)

“Alhamdulillah kali ini kite diberi kepercayaan untuk melayani para tamu undangan dengan sajian khas Betawi” sambung mpo Ati.

“Kali ini kite sajikan berbagai jenis kuliner khas Betawi seperti Kerak Telor, Selendang Mayang, Bir Pletok dan lain-lain” jelas Mpo Ati.

Acara resepsi yang diselenggarakan oleh keluarga mempelai di hotel JS Luansa daerah Epcentrum, Kuningan Jakarta Selatan, berjalan hikmat, meriah dan mewah tersebut merupakan salah satu bukti tangan-tangan terampil para kreator dan pelestari budaya Betawi.

Hal tersebut nampak terlihat dari beberap ornamen dan pernak pernik bernuansa unik. Seperti ondel-ondel kecil, hiasan kembang kelapa dan lain sebagainya. Semoga apa yang dilakukan oleh pengusaha kuliner khas Betawi dari Mampang Prapatan Jakarta Selatan tersebut menjadi inspirasi bagi para pencinta dan pelestari budaya Betawi. Semoga!     *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *