May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 6 Juli 2023 ——- Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Lintas Laut Militer dan Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara masih terus bergulir. Berkolaborasi dengan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut, Kolinlamil menggelar acara Mancing Eksekutif Gembira yang dilaksanakan di Kolam Pancing Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/7). Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H., beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin, Komandan Puspomal Laksda TNI Samista, Komandan Seskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi dan Dir Polairud Kombes Pol Joko Sadono turut mengikuti kegiatan memancing tersebut.

Acara Mancing Eksekutif Gembira ini diinisiasi dalam rangka memeriahkan HUT Kolinlamil dan HUT Polri yang bertujuan untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi antara TNI-Polri sekaligus memberikan kesempatan untuk para personel TNI AL dan Polri yang memiliki hobi memancing dapat menunjukkan kepiawaiannya pada event tersebut. Para pemancing dari personel TNI-Polri dengan antusias berlomba untuk mendapatkan target yang diincarnya.

Dalam acara tersebut, tidak hanya para juara yang akan mendapatkan hadiah, seluruh peserta juga mendapatkan kans untuk medapat hadiah karena panitia telah menyiapkan doorprize dan berbagai hadiah hiburan. Pemenang lomba memancing dibagi dalam 4 kategori yakni strike tercepat, terbanyak, terberat dalam mendapatkan ikan dan bagi peserta yang mendapatkan ‘ikan berpita’ akan memperoleh hadiah utama.

Disela-sela acara, dilakukannya pengundian doorprize bagi para peserta yang hadir dan juga diramaikan dengan hiburan panggung prajurit yang tentunya membuat suasana menjadi lebih ceria, penuh canda tawa dan semua yang hadirpun bergembira.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan mancing ini memberi wadah bagi para penggemar mancing. Memancing ini menjadi hobi di semua kalangan, dari masyarakat yang tinggal di desa maupun perkotaan, dari orang biasa sampai pejabat yang kesemuanya memiliki kedudukan dan peluang yang sama. Selain itu, memancing ini menjadi wadah silaturahmi dan rekreasi serta keguyuban yang terjalin antar institusi baik Polri dan TNI AL melalui kegiatan ini.

“Kerukunan tidak perlu kegiatan yang mahal, tidak perlu dengan konsep yang rumit, namun cukup dengan mancing, kita dapat berkumpul bersama, berkomunikasi sehingga meningkatkan kerukunan dan harmonisasi. Kolinlamil, Puspomal dan jajaran dari Kepolisian merupakan suatu mata rantai yang tidak bisa diputuskan, oleh karena itu momentum ini harus dimanfaatkan untuk bisa merekatkan antara TNI AL dan Polri.” ungkap Panglima Kolinlamil

Terjalinnya hubungan baik antara TNI AL dan Polri ini merupakan Perintah Harian dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus selalu menjalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *