May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal XII,- Merabaknya Penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kota Pontianak membuat Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII sadar akan kebersihan saluran air yang rawan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

Menyadari akan hal itu, Lantamal XII bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak membersihkan parit sekitar Jalan Sidas Kota Pontianak, Jumat (7/7/2023).

Pembersihan saluran pembuangan air dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin langsung oleh Dandenma Lantamal XII Letkol Marinir Masykur, M.Tr.Opsla., dengan harapan saluran air akan menjadi lancar sehingga tidak terjadi penyumbatan yang membuat nyamuk berkembang biak. Pembersihan juga berguna untuk mengurangi dampak terjadinya banjir di area tersebut.

Pasukan pembersihan terdiri dari Personel Lantamal XII, Satrol Lantamal XII dan sejumlah Petugas Dinas PUPR Kota Pontianak yang berkewenangan dalam pemeliharaan saluran di bidang Sumber Daya Air di Kota Pontianak.

Diharapkan dengan kegiatan sosial ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna mencegah timbulnya berbagai penyakit khususnya demam berdarah yang saat ini banyak melanda keluarga personel Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *