October 18, 2024

BRN | JAKARTA – Pameran Jakarta Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 telah resmi dibuka pada hari Rabu, 20 September 2023, event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 20 hingga 24 September 2023. Event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC ) Senayan, Jakarta Pusat.

Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 sendiri merupakan bazaar yang menghadirkan lebih dari 400 UMKM. Bazaar terbesar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini hadir dengan berbagai macam produk UMKM mulai dari fesyen, kuliner hingga kriya terbaik dalam negeri.

Acara tersebut diadakan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai produk-produk lokal. Selain itu, event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini juga mendukung UMKM Indonesia dengan menghadirkan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023.

Ani Sekretaris Pengurus Daerah Bhayangkari Aceh hadir di Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ketika ditemui awak media mengatakan kita tahun ini mengangkat tema ”Dermaga Pantai Menye” yang berada di Aceh Tengah, suku Gayo dengan berbagai ciri khas, salah satu tenunnya motif pucuk kebun salah satu motif andalan kita dari Aceh dan ada makanan makanan, kopi Gayo dari daerah pegunungan kopi khas dari Aceh. kita yang ikut serta dari 23 Kabupaten, UMKM yang ikut serta di Kreasi Bhayangkari ada 67,makanan,ada tas dari bahan tenun, dan ada kain yang sudah didesain menjadi outer dan sebagainya, menyesuaikan fashion zaman sekarang dan pangsa pasar,” jelas Ani.

Produk ungulan kami adalah kopi gayo. Khas Aceh, Tenun, Pucuk Kebun dan harapan kita ini adalah kesempatan untuk mengenalkan produk UMKM terutama Bhayangkari Aceh yang begitu banyak produk-produk UMKM, dan produk dari Aceh juga sudah go internasional ke Amerika yaitu Kopi Gayo sebagai kopi Andalan ,”pungkas Ani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *