October 18, 2024

BRN | JAKARTA – Pameran Jakarta Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 telah resmi dibuka pada hari ini Rabu, 20 September 2023, event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 20 hingga 24 September 2023. Event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 digelar di Jakarta Convention Center ( JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 sendiri merupakan bazaar yang menghadirkan lebih dari 400 UMKM. Bazaar terbesar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini hadir dengan berbagai macam produk UMKM mulai dari fesyen, kuliner hingga kriya terbaik dalam negeri.

Acara tersebut diadakan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai produk-produk lokal. Selain itu, event Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini juga mendukung UMKM Indonesia dengan menghadirkan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023.

Ny. Irna Djoko Ketua Bhayangkari NTB dan Ny.Neni Nasrun sebagai Ketua Seksi Ekonomi Bhayangkari NTB saat ditemui awak media mengatakan Bhayangkari NTB menampilkam antara lain tas tenun, kemudian kain tenunnya,ada baju baju yang ready sama kerudung ada juga makanan ayam taliwang, sate, ada madu , terasi, keripik jagung, dan sebagainya.

Total UMKM NTB sekitar 30 dari 10 kabupaten, UMKM dari NTB juga sudah memasarkan melalui digitalisasi yaitu Instagram,facebook dan lain sebagainya.
Produk unggulan dari NTB adalah tas tenun motif khas NTB yang juga sudah go internasional ke Paris,” terang Irna dan Neni.

Harapannya mudah mudahan UMKM Bhayangkari terutama dari NTB tambah maju semakin dikenal di dalam negeri maupun luar negeri ,semoga produk yang lain juga mengikuti go internasional,” pungkas Irna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *