June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 16 Januari 2024 ——- Serah terima jabatan dapat dimaknai sebagai media pembentukan kualitas prajurit dalam hal kepemimpinan. Beberapa jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil diserahterimakan. Tour of duty dan tour of area di lingkungan Komando Lintas Laut Militer terus berjalan. Bertindak sebagai Pemimpin Acara, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP memimpin prosesi pergantian empat pejabat Kolinlamil yang digelar di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (16/1). Diawali dengan pengucapan sumpah jabatan kepada seluruh pejabat baru.

Empat jabatan yang diserahterimakan diantaranya Asisten Intelijen Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Ariyadi kepada Kolonel Laut (P) Fafan Yudo Brahmono, Sahli C Ops Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Yan Fauzullah kepada Kolonel Laut (E) Bambang Siswanto, Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Edi Cahyono kepada Kolonel Laut (T) Indra Bienbusaju Leppang dan jabatan Kepala Dinas Admnistrasi Personel Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati kepada Letkol Laut (KH) Khoirul Anam.

Dalam rangkaian acara serah terima jabatan tersebut juga diadakannya penyerahan jabatan Kepala Dinas Kolinlamil yakni Letkol Laut (K) Dr. Syarif Mustika Harimurdi yang akan melanjutkan penugasannya di Dinas Kesehatan Angkatan Laut.

Pangkolinlamil dalam sambutannya menjelaskan bahwa tour of duty ini sangat penting bagi organisasi. Serah terima jabatan merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Pada hakikatnya serah terima jabatan merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mensinergikan kinerja dan roda organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

“Seperti visi misi saya yaitu membentuk Prajurit Jala Sena Laut yang mempunyai Moral, Mental, dan Profesional agar membantu perkembangan TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil untuk masa yang akan datang.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AL ditempatkan sebagai prioritas utama dengan pertimbangan berputarnya roda sebuah organisasi akan bertumpu pada kemampuan sumber daya manusianya. (Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *