June 17, 2024

BRN | Pontianak,TNI AL- Lantamal XII – Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Arietta Agoeng MKS mengikuti acara syukuran HUT ke -77 Yayasan Hang Tuah tahun 2024 di Yayasan Tk Hang Tuah VI Lantamal XII Pontianak. Jl. Komodor Yos Sudarso, Pontianak Kalimantan Barat. Rabu (17/1/2024).

Acara syukuran HUT ke -77 Yayasan Hang Tuah tahun 2024 diawali dengan upacara HUT ke-77 Yayasan Hang Tuah tahun 2024 di Ruang Kelas TK Hang Tuah VI Lantamal XII Pontianak.

Sambutan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa Peringatan HUT ke -77 Yayasan Hang Tuah tahun 2024 ini bertema “Melalui HUT ke -77 Yayasan Hang Tuah Berkomitmen Membentuk Satuan Pendidikan Yang Profesional, Berkualitas dan Mandiri Untuk Generasi Emas Yang Unggul Berjiwa Bahari”.

Perubahan yang sangat cepat menghadirkan tantangan dalam dunia pendidikan guru dan tenaga kependidikan memegang peranan penting dalam menyiapkan generasi muda yang mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

Pendidik dan tenaga kependidikan adalah agen perubahan dan agen perubahan inilah yang akan menjadi “role model” dalam upaya mempersiapkan generasi emas bangsa.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menggulirkan tiga kebijakan besar dalam rangka menyiapkan generasi emas penerus bangsa salah satunya adalah karakter, banyak orang cerdas, tetapi gagal karena tidak memiliki karakter yang baik, pendidikan karakter tidak bisa diceramahkan saja tetapi harus ditumbuhkan dan dibiasakan melalui contoh dan teladan bapak dan ibu guru.

Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah juara gigi sehat TK Hang Tuah VI, pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran HUT ke -77 Yayasan Hang Tuah dan diakhiri photo bersama.

*(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *