April 20, 2024

BRN | Jakarta – Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Nomor Urut 5 Merry Hotma SH blusukan ke daerah Cempaka Bawah Rt 16 Rw 01 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat Kamis 18/1/24.

Dalam keterangan persnya Merry Hotma SH mengatakan, Blusukan ini adalah lanjutan dari hasil reses saya. Jadi 4 bulan lalu saya reses disini dan ketika reses saya menerima pengaduan dari RT dan RW terhadap RT 16/01 Kelurahan Jatipulo ini. Lalu 2 hari berikutnya turun dengan dinas terkait terus saya cek ke dalam luar biasa kumuh waktu itu. Saya justru melihat Tuhan itu memang Maha Baik, maka di sinipun kondisinya mereka masih sehat-sehat luar biasa itu,” ungkapnya.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Nomor Urut 5 Selamat Hotma SH Saat Sesi Wawancara
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Nomor Urut 5 Selamat Hotma SH Saat Sesi Wawancara

Lebih lanjut Merry Hotma menjelaskan, Alhamdulilah saya langsung ajukan ke Pemda DKI Jakarta supaya ini diperbaiki sama MCK nya luar biasa MCK nya, bebek aja geli kali ya, buang air besar di situ ya apalagi manusia gitu. Bukan hanya banjir saja tapi baunya itu minta ampun. Tergenang itu sudah puluhan tahun. Semenjak sudah di perbaiki tidak ada lagi banjir genangan air, terus MCK mereka juga sudah bagus dan layak,” tuturnya.

Mereka juga ibaratnya sekarang sudah hidup manusiawi lah, sudah hidup sehat. Kenapa saya datang lagi kesini, karena saya mau melihat wajah-wajah mereka setelah diperbaiki, pemukimannya bagus layak itu seperti apa sih wajah mereka bagi saya penting Alhamdulillah mereka sekarang sudah bagus dan ok,” terangnya.

Tanggapan warga positif, mereka mungkin warga yang hidup di pemukiman kayak begini kan jadi warga yang kayak apatis, memang kita harus bina. Nanti juga kedepannya saya akan membuat pot-pot hijau, kembang-kembang hijau, supaya nanti dengan banyak pohon-pohon akan menjadi udara segar, jadi manusiawi. Karena kalau warganya segar, warganya nyaman, itu mencakup juga ke pemikiran, termasuk juga hingga kecerdasannya. Jadi memang perlu lah sampai ke anak bangsa ke keturunan berikutnya,” ujarnya.

Terkait aspirasi dari warga tadi ada keluhan yaitu, KJP terblokir, lansia butuh kursi roda, ijasah anak-anak yang sudah saya tebus, jadi ada yang sudah saya lakukan dan ada yang masih dalam pengaduannya saya terima pada hari ini. Jadi tadi saya kasih nomor telepon saya ke warga. Itu adalah bentuk tanggung jawab jawaban pada konsistensi saya kepada warga karena saya mewakili mereka. Jadi saya tidak takut kasih nomor telepon ke warga, Jadi ketika mereka mengganggu saya ya wajar nama saya juga wakil rakyat. Harapan saya mereka harus sejahtera, cara berpikir mereka harus sejahtera, nyaman, sehingga mereka bisa melahirkan anak-anak yang cerdas di masa depan,” tutupnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *