April 20, 2024

BRN | TNI AL, Kepulauan Anambas- Guna tingkatkan profesionalisme kerja dan menambah pengalaman tugas para prajurit, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., lakukan peremajaan Nakhoda Posal jajaran Lanal Tarempa dan Nakhoda Patkamla Tarempa, bertempat di Lapangan Napoleon, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa, Kamis (18/01/2024).

Termasuk diantaranya yang dilakukan peremajaan yaitu PgS. Komandan Posal Mengkait, PgS. Komandan Posal Memperuk, dan Komandan Patkamla Tarempa I.4-29, dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Lanal Tarempa dengan Komandan Upacara Komandan KAL Pulau Siantan I.4-52 dan diikuti oleh seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tarempa.

Mengawali amanatnya, Danlanal Tarempa mengajak kepada segenap prajurit mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala ridho dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan kekuatan lahir bathin sehingga kita dapat melaksanakan acara serah terima jabatan Danposal jajaran Lanal Tarempa dan Danpatkamla Tarempa dalam keadaan sehat wal afiat.

Danlanal Tarempa menyampaikan “Hakekat serah terima jabatan ini adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol tanda pangkat yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia disetiap individu prajurit sesuai dengan tugas dan jabatannya masing-masing”.

“Berkaitan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, saya menekankan agar acara serah terima jabatan ini dapat dijadikan momentum dan inspirasi untuk kejuangan serta idealisme sebagai prajurit. Memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri serta meningkatkan profesionalisme keprajuritan”, tambah Danlanal Tarempa.

Letkol Laut (P) Ari Sukmana menambahkan agar para prajurit juga harus dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan, keluarga serta lingkungannya, juga harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan dimanapun berada.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Lanal Tarempa berharap kepada seluruh anggota sekalian agar melaksanakan tugas mulia kedepan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, bekerja secara profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Pupuk semangat dan kebersamaan dengan sesama prajurit dan seluruh komponen masyarakat, sehingga soliditas kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan kekuatan sinergis dapat mengatasi dan menyelesaikan setiap permasalahan bangsa.

(Pen Lanal Tarempa/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *