July 25, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 18 Januari 2024 ——- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Terpenuhinya kebutuhan rumah pribadi merupakan faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas. Berkaitan dengan hal tersebut, prajurit dan PNS jajaran Komando Lintas Laut Militer menerima sosialisasi tentang pengeloaan Tabungan Disiplin (Tabplin) yang disampaikan oleh melaksanakan sosialisasi penggunaan Tabungan Disiplin (Tablin) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui dinas TNI AL yang dibuka oleh Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Hery Muhammad Nur Isa dalam hal ini mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP bertempat di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/1). Kegiatan ini juga diikuti oleh Prajurit Satlinlamil 2 Surabaya dan Satlinlamil 3 Makassar secara Video Conference.

Dalam sambutan Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo yang dibacakan Kakuwil Kolinlamil Kolonel Laut (S) Hery Muhammad Nur Isa mengatakan kegiatan sosialisasi perumahan pribadi melalui Tabplin TNI AL yang dilaksanakan oleh Tim dari Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) ini merupakan bentuk upaya dari pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjamin kesejahteraan prajurit dan keluarganya. TNI Angkatan Laut dalam hal ini, berupaya menggunakan Tabungan Disiplin (Tabplin) dan Asabri agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk memiliki sebuah rumah.

“dengan adanya program rumah ini, seorang prajurit akan terbantu dan didorong untuk dapat segera memiliki rumah yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing.” jelas Pangkolinlamil.

Sementara itu Kepala Diskual Laksma Imam Subarkah. S.E., M.M., CFrA, CRMP dalam amanatnya yang dibacakan Sekdiskual, Kolonel Laut (S) Dr. Burhanuddin, S.E., S.H., M.M., CFRA, CHRMP, CRMP, CIQnR, CIQaR, M.Tr Opsla turut mengatakan, pelaksanaan Tabplin ini merupakan Implemntasi Nomor 08 Tahun 2023 tentang pengelolaan tabungan disiplin bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut, untuk mewujudkan tata kelola yang profesional, modern, transparan dan akuntabel.

“dengan terlaksananya sosialisasi ini, kami berharap bahwa seluruh personel mendapatkan informasi dan pemahaman mengenai manfaat yang dapat diperoleh dari pengelolaan tabungan disiplin TNI Angkatan Laut”. ungkap Kadiskual dalam amanatnya yang dibacakan Sekdiskual.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pengelola (KaBP) Tablin Dinas Keuangan Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Rahmat Kurniawan dalam paparannya menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang belum memiliki hunian atau rumah bisa berkesempatan mengambil perumahan tanpa down payment (DP) dengan cicilan standar bekerja sama dengan PT. Tajul Gabeka Jabar. Dengan adanya sosialiasi ini, dapat memberikan pencerahan kepada setiap prajurit dan PNS Kolinlamil, bahwa Pimpinan TNI Angkatan Laut memberikan kemudahan untuk memiliki rumah pribadi dengan memanfaatkan Tabungan Disiplin secara bijaksana.

Sebelum mengakhiri sosialisasi Kakuwil Kolinlamil berharap kepada peserta sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan pertemuan-pertemuan tersebut dengan baik, dan menyimak secara serius apa yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi, sehingga dapat menambah wawasan dan mampu mengaplikasikan materi sosialisasi ini sebagai bekal dalam menghadapi dinamika tantangan di kedinasan.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *