April 18, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII, Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danpom Lantamal) XII Letkol Laut (PM) Andi Risal, S.H., M.Tr.Opsla. beserta jajaran Pom Lantamal XII menggelar Donor Darah dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 30
Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (23/01/2023).

Bakti sosial donor darah serentak di jajaran Pomal kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut yang akan diperingati pada tanggal 20 Februari 2024.

Kegiatan dibuka oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista, S.H. didampingi Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Komjen Pol (Purn) Drs H Adang Daradjatun secara video conference (vicon) di Mako Puspomal, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Danpuspomal menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan wujud kepedulian Puspomal kepada rakyat Indonesia, ini bukti keberadaan Polisi Militer harus betul-betul memberikan manfaat kepada orang lain.

“Pada saat donor darah ini, seluruhnya jumlah peserta itu ada 560 peserta. Ini bukti bahwa kebersamaan kita bersama masyarakat Indonesia dapat terwujud, sekali lagi bahwa keberadaan kami ingin memberikan sesuatu yang terbaik dalam rangka pengabdian kepada negara dan masyarakat yang kita cintai,” tambah Danpuspomal.

Pada kesempatan ini Pom Lantamal XII berhasil menyumbangkan 106 kantong darah dari seluruh peserta yang melibatkan prajurit Lantamal XII, Korcab XII DJA I, prajurit Pom Lanud Supadio, Propam Polda Kalbar, KSOP Kota Pontianak, Satpol PP Kota Pontianak, PT. Pelindo dan satuan lainnya.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *