July 25, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Januari 2024 ——- Komando Lintas Laut Militer mengikuti Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang dan Jasa UO TNI Angkatan Laut TA 2024 antara PPK Satuan Kerja (Satker) di lingkungan TNI AL dengan sejumlah mitra penyedia barang dan jasa yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/01). Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Kepala Staf Kolinlamil dan sejumlah pejabat Kolinlamil bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara menyaksikan penandatangan kontrak melalui video conference yang dilaksanakan secara serentak oleh 25 satuan kerja di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan jumlah total 135 kontrak 135 kontrak (68 kontrak Satker Mabesal dan 67 kontrak Satker diluar Mabesal), meliputi Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista); Pembangunan dan Perbaikan Sarana Prasarana (Sarpras) Pangkalan; Pembangunan Sarpras Pendidikan serta Dukungan BMP Untuk Operasi.

Dalam penandatanganan kontrak bersama tersebut, Kolinlamil melaksanakan 2 (dua) penandatanganan kontrak kerja TA 2024 dengan mitra kerja yaitu PT. Adiluhung Saranasegara dan PT. Safir Prima Perkasa. Secara umum kontrak kerja yang telah ditandatangani meliputi kegiatan pemeliharaan dan perawatan KRI jajaran Kolinlamil, pembangunan serta pengadaan sarana prasarana Mako Kolinlamil dan Mako Satlinlamil 3 di Makassar.

Mengawali penandatanganan kontrak bersama, Kasal mengatakan bahwasannya tahun 2024 merupakan tahun terakhir dari Perencanaan Strategis (Renstra) 2020-2024, yang sekaligus merupakan Renstra terakhir dari pembangunan Postur TNI AL 2005-2024. Tahun 2024 juga merupakan tahun terakhir tahap pembangunan MEF 2010-2024. Sehingga diharapkan rencana kerja 2024 yang tersusun akan tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian maka konsistensi dan kontinuitas perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut akan dapat diwujudkan guna mendukung Visi Indonesia Emas 2045, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang berdaulat, maju dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan dalam rencana kerja yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan tata kelola yang tertib dan akuntabel sebagai bagian dari upaya membangun good government dan clean governance.

“Saya menekankan agar para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengawal pelaksanaan kontrak dengan pengawasan serta pelaporan secara disiplin dan tepat waktu kepada Kementrian/Lembaga terkait melalui aplikasi yang telah disediakan. Agar para pembina teknis secepatnya membuat etalase sektoral TNI AL di aplikasi E-Katalog LKPP sebagai wadah untuk menayangkan produk barang/jasa dari para penyedia E-Katalog sektoral TNI AL, serta para Kasatker selaku pembina Koperasi Angkatan Laut (Kopal) dijajarannya agar mengoptimalkan Kopal untuk menayangkan produk barang/jasa pada E-Katalog atau toko daring dan laksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara tertib aturan untuk menghindari temuan dan pelanggaran serta pahami ketentuan-ketentuan terbaru, sehingga dapat menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan.” Kasal dalam sambutannya dalam penadatangan kontrak bersama.(Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *