April 15, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Januari 2023 ——- Mengawali penugasannya di jajaran Komando Lintas Laut Militer, Letkol Laut (KH) Khoirul Anam, S.Pd., CRMP. yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Kolinlamil berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada upacara penaikan bendera yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (22/1). Kesempatan tersebut selain dimanfaatkan untuk memperkenalkan diri di hadapan prajurit dan PNS Kolinlamil, sekaligus dipergunakan untuk menyampaikan arahan dan kebijakan Pimpinan. Upacara penaikan bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini, merupakan bagian dari pembinaan personel khususnya dalam bidang ideologi dengan memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta bangga menjadi bagian TNI Angkatan Laut sebagai alat negara di bidang pertahanan.

Pada Upacara tersebut, Kadisminpers Kolinlamil menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia Kolinlamil diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan, baik pendidikan umum atau pendidikan pembentukan/alih golongan (Diktukba dan Diktukpa). Oleh karenanya agar masing-masing personel untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum mengikuti seleksi.

“pada kesempatan ini, ijinkan saya sebagai pejabat baru Kadisminpers yang telah dilantik 16 Januari 2024 untuk memperkenalkan diri selaku Kadisminpers Kolinlamil sebagai pelaksana tingkat pusat dalam bidang personalia. Dalam waktu dekat ini ada seleksi Pendidikan untuk tingkat perwira yaitu mengikuti Diklapa Angkatan 33 Tahun 2024 dan dalam waktu dekat ada seleksi pendidikan pengembangan untuk bintara yaitu Pendidikan Pembentukan Perwira pada bulan Februari, maka saya mengharapkan personel yang sudah eligible dan memiliki kemauan untuk maju agar mempersiapkan diri baik, secara fisik dengan berlatih untuk meningkatkan kesamaptaan maupun akademis” Ungkap Kadisminpers dalam amanatnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP dalam pesannya yang disampaikan kepada Kadisminpers Kolinlamil, mengingatkan kembali terkait tahun politik, “sesuai perintah pimpinan agar setiap prajurit tetap menjaga Netralitas TNI dalam pemilu yaitu bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis” tegas Kadisminpers.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kadisminpers Kolinlamil mengigatkan agar setiap personel Kolinlamil agar bina moral dan mental/ kejuangan sebagai seorang prajurit serta meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok Kolinlamil dalam hal penempatan jabatan maupun kesempatan untuk melaksanakan pendidikan. Santiaji yang disampaikan oleh Kadisminpers Kolinlamil merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil/LI).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *