April 18, 2024

BRN | TNI AL, Bengkulu,- Denpom Lanal Bengkulu menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut yang diperingati pada tanggal 20 Februari Tahun 2024 dengan tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI AL Guna Mewujudkan Indonesia Maju”, bertempat di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10, Kota Bengkulu, Selasa (23/1/2024).

Menjelang peringatan HUT Ke-78 POMAL, beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, diantaranya adalah penyelenggaraan Donor Darah secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dan terhubung secara langsung melalui Video Conference antara Pomal di Satuan Wilayah Angkatan Laut seluruh Indonesia dengan Puspomal yang berada di Jakarta sebagai pusat kegiatan.

Kegiatan donor darah ini didukung oleh PMI Kota Bengkulu dan Balai Pengobatan Lanal Bengkulu, dihadiri oleh perwakilan instansi TNI-Polri dan instansi Maritim Kota dan Provinsi Bengkulu.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Kegiatan donor darah tersebut sangat penting dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan akan darah di lingkungan masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan darah di PMI wilayah Bengkulu. Semoga ketersediaan darah yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi masayarakat luas.

“Semoga peringatan HUT Pomal yang bertemakan Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI AL Guna Mewujudkan Indonesia Maju, dapat berjalan aman dan lancar sehingga dapat menjadi contoh agar seluruh Prajurit Pomal dapat lebih profesional dan bermanfaat bagi masayarakat disekelilingnya,” pungkas Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *