April 20, 2024

BRN | TNI AL, Sabang,- Bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Sabang melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran TNI AL, dipimpin oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H., melalui vicon, yang terpusat di Mako Puspomal Jakarta Utara, Selasa (23/01/2024).

Dalam sambutannya, Danpuspomal menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan HUT Pomal Ke-78 dan mensosialisasikan pentingnya donor darah yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajaran Prajurit TNI AL pada umumnya agar lebih terdorong untuk menolong dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Komandan Lanal Sabang diwakili Dandenpomal Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Deni Iqbal, A.Md., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 Pomal yang akan diperingati pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang yang mengangkat tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI AL Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah dan membantu dalam pemenuhan stok darah di wilayah Kota Sabang,” ujar Dandenpomal Lanal Sabang.

Kegiatan ini didukung oleh Tim Medis dari Unit Transfusi Darah RSUD Sabang, dan diikuti oleh peserta donor dari Personel Denpom Lanal Sabang, Personel Subdenpom IM/2-1, Personel Lanal Sabang, serta P3K Rumkital J.Lilipory Sabang.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *