April 16, 2024

BRN | TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., didampingi Perwira Staf mengikuti kegiatan Program Mako dan Kompleks TNI Angkatan Laut Tertib, Bersih, dan Rapi secara serentak di Jajaran Koarmada RI melalui Vicon, bertempat di Kompleks TNI AL Dewi Sartika Lanal Sabang, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., melalui Video Conference (Vicon) yang terpusat dari Danau Sagoro Kodamar Jakarta Utara, dengan tujuan untuk menjadikan Satuan dan Kompleks di jajaran Koarmada RI menjadi tertib, bersih, rapi, dan nyaman.

Pangkoarmada RI melalui sambutannya mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di Satuan yang menjadi tempat bekerja, serta Kompleks TNI AL yang menjadi tempat tinggal untuk keluarga dan menjadi tempat untuk menjaga generasi penerus bangsa. Mako adalah tempat bekerja bagi para Prajurit TNI AL, oleh karena itu lingkungan yang bersih dan nyaman akan meningkatkan kinerja prajurit, begitu juga Kompleks TNI AL yang merupakan tempat tinggal bagi keluarga prajurit, serta menjadi tempat untuk mendidik dan mengasuh generasi penerus bangsa.

Disela-sela kegiatan, Komandan Lanal Sabang menyampaikan kepada Personel Lanal Sabang untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkup Mako maupun lingkup tempat tinggal karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjadikan tempat kita bekerja dan tempat kita tinggal menjadi bersih dan rapi, sehingga akan tercipta rasa nyaman baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar Danlanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *