July 25, 2024

BRN | TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue melepas keberangkatan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono beserta rombongan, bertempat di Bandara Lasikin, Kabupaten Simeulue, Selasa (30/01/2024).

Pangkoarmada I sangat mengapresiasi sambutan hangat Keluarga Besar Lanal Simeulue dan Forkopimda Kabupaten Simeulue mulai dari kedatangan rombongan kunjungan kerja hingga pengantaran kembali.

Disela-sela kegiatan, Pangkoarmada I menerangkan bahwa kali ini beliau yang kedua kalinya datang ke Pulau Simeulue yang pada saat itu beliau masih menjabat sebagai Danlantamal I dan saat ini beliau telah menjabat sebagai Pangkoarmada I.

Adapun hal yang spesial di kunjungan beliau pada saat ini ialah, Pangkoarmada I menghadirkan Kapal Perang TNI AL yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan Pesawat Patroli TNI AL dengan jenis CN235-220 MPA P-8306.

Danlanal Simeulue sebagai tuan rumah menerangkan bahwa, sangatlah bangga serta menjadi kehormatan bagi Prajurit Lanal Simeulue atas kedatangan Pangkoarmada I beserta rombongan dan atas kedatangan Danguskamla Koarmada I. Hal tersebut merupakan sejarah pertama bagi Lanal Simeulue dengan menerima kedatangan dua Perwira Tinggi TNI bersamaan juga dengan Kapal Perang TNI AL dan Pesawat Patroli TNI AL.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *