April 20, 2024

BRN | Mempawah- Lantamal XII. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar apel kesiapan kendaraan dinas operasional TNI AL dan pribadi bertempat di Lapangan Mako Lantamal XII, Jl.Wajok Hilir No.17 Mempawah Kalimantan Barat, Selasa (30/1/24).

Pemeriksaan kendaraan dinas roda empat dan roda 2 milik Lantamal XII maupun pribadi tersebut meliputi cek fisik kendaraan, kelengkapan kendaraan, surat kendaraan, SIM Dinas, STNK, klakson, ban, lampu, plat nomor, kondisi mesin serta buku sakit kendaraan, kebersihan kendaraan dan kelayakan kendaraan itu sendiri.

Seluruh kendaraan dinas operasional Lantamal XII, mulai dari mobil pejabat, minibus, truk, mobil pribadi dan motor kawal, motor pribadi dan kendaraan ambulance dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomaruddin.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal XII menyampaikan arahan Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS bahwa kegiatan Apel kendaaraan dinas ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kendaraan secara fisik serta kelengkapan yang ada guna mendukung kesiapan pergerakan personel Lantamal XII dan kegiatan operasional lainnya sekaligus untuk memfasilitasi beberapa kendaraan yang tengah mengalami kerusakan atau perlu perbaikan.

Selain itu kendaraan yang dipakai harus siap pakai dan memenuhi standar keamanan, sesuai SOP, dirawat dengan baik, sopan santun saat berkendaraan di jalan dan tidak ugal-ugalan.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kendaraan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi maupun penumpang saat berkendara di jalan.

Hadir pada acara tersebut para PJU Lantamal XII, Kadis, Kasatker Lantamal XII

(Dispen Lantamal XII/LI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *