April 15, 2024

BRN | Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung peningkatan dan perlindungan hak perempuan Indonesia.

Bila melihat Asta Cita atau misi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, di poin nomor 4 dan 8, terlihat jelas komitmennya dalam penguatan peran perempuan termasuk membuka peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk meningkatkan taraf hidup dan memperoleh keadilan sosial.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Muda BerAkhlak Dita Ayu Wulandari menuturkan, program Prabowo-Gibran ini selaras dengan keinginan anak muda Indonesia terutama kaum perempuan untuk berkembang dan mencapai prestasi.

“Maka itu kita berkomitmen untuk mengadakan acara khusus bertemakan “Moment Inspiration” yakni kita akan memfokuskan kesejahteraan sosial bagi pemilih-pemilih perempuan untuk kedepannya. Bagaimana perempuan ini bisa ikut andil dalam penyusunan regulasinya termasuk dalam hal ibadahnya,” ujarnya saat dikonfirmasi seusai acara Relawan Genderang di Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Dita yang seorang Pengusaha Muda sekaligus Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2 2023 ini menegaskan bahwa keberhasilan seorang anak itu karena peran, pengawasan dan bimbingan dari orang tua terutama ibu.

“Karena kita jadi seperti ini itu berkat pengawasan dan bimbingan dari ibu dari kaum perempuan. Seperti yanh dikatakan Pak Prabowo tadi selain pengawasan dari guru di sekolah, peran ibu di keluarga juga sangat penting mendorong kesuksesan dari.anaknya, itu yang akan kita lakukan nanti di Relawan Muda BerAkhlak,” jelas Dita.

“Intinya kita sebagai relawan sangat mendukung komitmen dari Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk meningkatkan dan memperkuat peran perempuan Indonesia. Insya Allah kalau misalnya Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pasti banyak sekali stack holder-stack holder, institusi-institusi yang akan menjalankan itu tetapi dari kami relawan Muda Berakhlak siap menjadi bagian dari itu, Amin,” pungkasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *