July 14, 2024

BRN | Jakarta – Untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat jelang pemungutan suara pada Pemilu 2024, organisasi Persaudaraan Timur Raya (PETIR) bersama Forum Masyarakat Sulawesi Indonesia (FORMASI) mengadakan Ngopi Santai bersama Organisasi Masyarakat se-Jabodetabek dengan tema “Bincang Bhineka : Persatuan Untuk Indonesia Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024” bertempat di Daenk Jamal Bistro, Jln Teluk Gong Raya, Kel Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara, Kamis, (1/2/2024).

Dalam sambutan Daenk Jamal megungkapkan bahwa kegiatan adalah untuk menyatukan persepsi pada seluruh organisasi masa se-Janodetak akan Pemili 2024 berjalan dengan Aman, Tertib dan Terkandali. Dan seluruh masyarakat kususnya yang tergabung di berbagai macam ormas harus dapat menciptakan kenyamanan di wilayah masing masing.

“Seluruh ormas yang berada di Jabodetabek wajib membantu Pemerintah, TNI dan Polri demi keamanan dan terselengaranya pemilu Damai,” ujar Daeng Jamal sebagai penanggung jawab acara.

Ia juga meminta pada ormas yang hadir untuk menjaga kondisifitas wilayah dengan bekerja sama pada apara keamanan setempat, sehingga terciptanya pemilu yang Aman dan Adil.

“Tidak harus satu darah, tidak harus satu suku dan tidak harus satu agama untuk menjadi saudara dalam bingkai NKRI demi terwujudnya Pemilu Aman, Damai dan Adil,” tandasnya.

Sementara itu, Kasubdit Kamneg Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Ananda Fauzi Harahap yang mewakili Kapolda Merto Jaya mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi Daenk Jamal dan semoga acara seperti ini dapat membantu polri dalam menjaga keamanan kamtibmas pada pemilu 2024.

“Nanti saya laporkan ke Kapolda Metro Jaya, dan semoga Kapolda merespon cepat maksud dan tujuan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Masihnya, Ia juga memohon maaf tidak hadirnya Kapolda dan saya yang diutus, sebab saat bersamaan semua jajarang Polda Metro Jaya dan Kapolres sedang rapat bersama Kapolri.

Saat ditanya Kamtibmas di jakarta jelang kampanye akbar sampe hari H (pencoblosan), AKBP Ananda Fauzi menjelaskan, pada dasarya Polda Metro Jaya sudah siap dan semaksimal mungkin mejaga Kamtibmas di jakarta.

“Salah satunya kegiatan seperti sekarang ini. Tanpa di bantu masyarakat termasuk ormas tidak mungkin tercipta rama aman . Makanya kami (Polisi) berterima kasih pada Daenk Jamal selaku inisiator.

Perlu diketahui, acara itu di hadiri Kapolsek Penjaringan dan 24 organisasi masa diantaranya, Persaudaraan Timur Raya (PETIR), Forum Masyarakat Sulawasi Indonesia (Formasi), Garda Bintang Timur (GBT), Laskar Merah Putih (LMP), Pemuda Pancasila (PP), Timur Indonesia Bersatu (TIB), Laskar Kuda Hitam, Tokoh Adat Papua, Maluku Satu Ras (MSR), Maluku Utara Bersatu (MUB), FBR, Forkabi, FKPP NTT Banten, Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Laskas Bugis Makasar Indonesia (LBMI), JENTAGO, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PB IKAMI Sul Sel, Generasi Milineal Indonesia (GMI), Angkatan Muda Bima Jakarta Barat, Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM), BPPKB Banten dan Pemuda Makasar.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *