April 16, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 31 Januari 2024 ——- Program wisata edukasi KRI yang dikemas dalam warship tour dengan leading sector Staf Potensi Maritim Komando Lintas Laut Militer sampai dengan saat ini telah dimanfaatkan oleh berbagai lapisan masyarakat khususnya lembaga pendidikan. Kali ini, TK Islam Terpadu Nurul Iman, Jakarta Utara berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan di KRI Teluk Calang-524 yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/1).

Kedatangan rombongan TK Islam Terpadu Nurul Iman disambut langsung oleh Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Wijaya dengan penuh keramahan dan kehangatan. Demikian halnya dengan anak didik TK Islam Terpadu Nurul Iman yang menunjukkan keceriaannya dapat melihat dari dekat Kapal Perang Republik Indonesia hasil produksi dalam negeri. Dengan tertib dan teratur didampingi prajurit KRI mereka satu per satu menaiki KRI TCL-524 dan melaksanakan warship tour. Bagi mereka kunjungan ke KRI adalah pengalaman perdana, demikian pula bagi guru pendampingnya sehingga moment tersebut menjadi suatu pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan.

Pada kesempatan yang lain, Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menyampaikan bahwa program warship tour yang dicanangkan oleh Kolinlamil terbuka untuk siapa saja yang tentunya dengan persyaratan yang harus dipenuhi mengingat kunjungan ke kapal perang harus memasuki Kesatrian Mako Kolinlamil dan KRI itu sendiri juga merupakan Kesatrian sehingga terikat aturan bagi siapapun yang memasukinya.

Ia juga mengatakan, sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *