July 14, 2024

Pontianak, TNI AL- KAL Lemukutan 1-12-15 dan KAL Sambas 1-12-10 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat mendapat kunjungan 51 anak didik serta 3 guru pembimbing dari SMA 1 Kakap yang dipandu Babinpotmar Sungai Kakap Sertu Bah Rasidi dan Babinpotmar Sungai Rengas Serka Mes Parman. Jl. Komodor Yos Sudarso no 1. Pontianak Kalimantan Barat. Jumat (2/2/24).

Kegiatan kunjungan pelajar SMA 1 Kakap ke Kapal Angkatan Laut yang dikemas dalam warship tour ini merupakan salah satu program yang digalakkan Staf Potensi Maritim Lantamal XII guna publikasi TNI AL melalui pengenalan alutsista Kapal Perang yang dioperasikan oleh Lantamal XII kepada masyarakat umum.

Eko Firmanto, salah satu guru pembimbing SMA 1 Kakap mengatakan, wisata edukasi ini merupakan program sekolah untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian dengan melihat dari dekat kapal perang yang dimiliki TNI AL serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya langsung dengan prajurit pengawak KRI tentang berbagai hal tentang Keangkatan lautan dan bagaimana cara untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.

Dalam kegiatan edukasi mereka dibagi dalam 2 kelompok, kelompok A ke KAL Sambas 1-12-10 sedangkan kelompok B ke KAL Lemukutan 1-12-15 dan selanjutnya secara bergantian diajak berkeliling ke seluruh bagian kapal, dari haluan sampai buritan sambil menerima penjelasan dari prajurit KRI tentang fungsi peralatan dan operasional persenjataan yang ada.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *