April 15, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 4 Februari 2024 ——- Setelah sukses menyelesaikan misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia PBB di Lebanon selama satu tahun, salah satu kapal perang terbaik TNI Angkatan Laut (TNI AL), KRI Frans Kaisiepo-368 Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N UNIFIL TA 2022-2023 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh ini tiba di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/2) yang disambut hangat oleh Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr. Opsla didampingi Pejabat PMPP TNI, perwakilan Pejabat masing-masing Kotama serta Pejabat Utama Kolinlamil dalam sebuah Upacara Penyambutan.

Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan KRI FKO-368 beserta seluruh prajurit yang telah kembali ke tanah air dengan selamat. “Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 beserta seluruh personel yang terlibat dalam misi ini, karena telah menyelesaikan mandat PBB ini dengan baik tanpa cacat dan tanpa kekurangan”, ucap Komandan PMPP TNI.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo melalui Asisten Operasi (Asops Pangkolinlamil) Kolonel Laut (P) Ronald Rarun menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi para personel TNI Angkatan Laut yang melaksanakan tugas dengan baik, serta mempertahankan kondisi fisik anak buah dan teknis kapalnya pulang dengan keadaan siap tempur.

Keberhasilan yang diperoleh KRI FKO-368 dalam misi penugasannya tentunya tidak lepas dari kerja sama, soliditas, profesionalisme, semangat, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh prajuritnya. Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa prajurit Jalasena harus membuktikan kepada dunia bahwa TNI AL memiliki kemampuan yang setara dengan negara maju lainnya. (Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *