April 23, 2024

BRN | Jakarta ,- Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) menggelar Deklarasi Nasional Mendukung Pasangan Prabowo Gibran di Jl. Kertanegara No.4 Jakarta 9/2/24.

Dihadiri oleh Tim Pakar TKN Prabowo Gibran Burhanudin Abddulah dan Budiman Sudjatmiko, serta pengurus dan anggota AMKI.

Ketua Umum AMKI Frans Meroga Panggabean kepada media mengatakan, Kami senang sekali kami diberikan kesempatan di dukungan oleh Tim TKN 02 Prabowo Gibran, tadi dengan kehadiran Burhanudin Abdulah, dan Budiman Sudjatmiko, kami telah meluncurkan buku The Prabowo’s Mind yang berisi pemikiran Prabowo Subianto. Bagaimana beliau sangat pro ekonomi kerakyatan, dan tadi kita dengar oleh Budiman Sudjatmiko bahwa kedepannya ini semua kebijakan-kebijakan ataupun program-program ini akan menitik beratkan kepada ekonomi kerakyatan terutama tentang program makan siang dan susu gratis,” ujar Frans Meroga Panggabean.

Sementara itu Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko mengatakan, Tadi sudah Pak Frans sampaikan Pak Prabowo itu punya mimpi bukan menjadi Presiden mimpinya, mimpinya rakyat cerdas, rakyat bisa sejahtera, ketemunya disitu sama kita. Artinya kalau soal komitmen itu meluncurkan program makan sehat dan susu gratis sebagai program Andalan yang disampaikan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, itu bukan hanya revolusioner atau programnya sendiri makan siang gratis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, Tapi aktor utama, pelaku utama akan terdorong untuk menjalankannya adalah koperasi, Bumdes, UMKM, Pengusaha-pengusaha lokal itu yang akan menjadi aktor utama. Pasokan telurnya, dagingnya, berasnya, mengorganisir dapurnya, disetiap desa dan kelurahan di Indonesia, ada 74.941 desa, ada 8.000 kelurahan kota, itu luar biasa. Setiap hari 82 juta orang makan disediakan oleh negara, pelakunya adalah koperasi, AMKI salah satunya, Bumdes, dan UMKM,” terangnya.

Sedangkan Panji dari Tim Dewan Pakar TKN juga mengatakan, Di Dewan Pakar kita sudah meneliti bagaimana Financing dari program makan siang gratis maupun program-program Pak Prabowo lainnya. Antara lain kita memperbesar rasio dari penerima negara, dengan digitalisasi, juga dengan memperbesar segala jenis pendapatan non pajak atau bukan pajak lainnya maupun sumber-sumber lainnya yang nanti akan kita umumkan begitu setelah kita menang tanggal 14 Februari 2024. Segalanya sudah siap, doakan saja kita satu putaran dan semuanya akan kami jelaskan bahwasannya ini tidak akan menunggu oktober bahkan dari maret sampai dengan oktober semuanya sudah bisa di mulai dengan piloting,” tutupnya.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *