April 20, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII,* Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danpom Lantamal) XII Letkol Laut (PM) Andi Risal, S.H., M.Tr.Opsla. mewakili Komandan Lantamal XII dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mandiri Polda “Liong Kapuas-2024” di wilayah hukum Polda Kalbar yang digelar di Lapangan Januraga Polda Kalbar, Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (09/02/2024).

Dalam kesempatan ini sejumlah personel Lantamal XII turut serta dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 sekaligus pengecekan Almatsus dalam kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Kalbar.

Apel pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. yang menekankan netralitas, profesionalitas, dan sinergitas dalam menjalankan tugas pengamanan tahun ini.

“Operasi Liong Kapuas 2024 ini akan dilaksanakan selama 17 hari, terhitung mulai dari tanggal 9 Februari 2024 sampai dengan tanggal 25 Februari 2024,” ungkap Kapolda Kalbar.

“Almatsus yang ada ini, harap dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsi dan kinerja untuk di lapangan agar pada saat pelaksanaan tugas pengamanan pemilu akan menjadi lebih efisien,” tambahnya.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *