July 25, 2024

BRN | Jakarta,- 09 Feb 2024 Sejumlah kampus di Jawa Barat, baik negeri maupun swasta, menggelar acara besar-besaran bertajuk “Pesan Cinta untuk Ganjar Mahfud” di Graha Sahid Jaya Jakarta pada hari Jumat, 9 Februari 2024.

Acara tersebut merupakan inisiatif bersama untuk menyampaikan pesan kepada calon presiden dan wakil presiden berikutnya agar lebih mengutamakan lapangan pekerjaan dan memperbaiki kondisi ekonomi.

Dihadiri oleh ratusan mahasiswa, dosen, dan staf dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat, acara ini menjadi momentum penting bagi komunitas akademis untuk menyuarakan aspirasi dan harapan mereka terhadap masa depan Indonesia.

Para alumni tersebut berasal dari hampir seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat, yaitu ITB, UI, IPB, UNPAR, ITENAS, UIN, Maranatha, NHI, Gunadharna, UNPAD, UNPAK, UNPAS, UNISBA dan Politeknik Swiss.

Dalam sambutannya, perwakilan dari berbagai kampus menyoroti pentingnya fokus pada lapangan pekerjaan, pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama bagi pemerintah yang akan datang.

Gembong Primadjaya selaku TPN Direktur Nilai Tambah dan juga Ketua IA-ITB menyampaikan paparannya

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Siswono Yudo Husodo mantan Mentri pada era 80-90an yang juga Alumni dari ITB, Ia menjelaskan bahwa pada pemilu 2024 ini jangan sampai ada pelanggaran pelanggaran dalam Pemilu baik secara masive yang dilakukan peserta pemilu mohon dilakukan tindakan tegas oleh KPU dan BAWASLU.

Zaumi Sirad selaku Wakil Direksi Teknologi Nilai Tambah, TPN Ganjar Mahfud yang juga Alumni ITB menyatakan senang dengan acara tersebut, karna menurutnya gerakan cinta Ganjar Mahfud adalah gerakan yang organik dan di inisiasi oleh setiap Universitas di Jawa Barat “saya yakin jika seluruh kampus di Jawa Barat memiliki ketertarikan yang sama dan berkembang secara organik untuk memilih calon pemimpin, maka hal ini yg melandasi bahwa pemimpin itu teruji pada pandangan para akademisi”

Didalam Pidatonya, Ganjar Capres Nomor Urut 3 menyampaikan pesan jika mendapatkan intimidasi dari siapapun, harus kita lawan segala bentuk intimidasi dan kezoliman

Para peserta acara menyatakan harapannya agar pesan dari acara ini dapat didengar dan direspon secara positif oleh para pemimpin masa depan. Mereka berkomitmen untuk terus mengawal proses demokrasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan harapan Indonesia yang lebih sejahtera dan adil.

Acara “Pesan Cinta untuk Ganjar Mahfud” di Graha Sahid Jaya Jakarta menjadi bukti nyata dari kesatuan dan kepedulian kampus-kampus di Jawa Barat dalam membangun negara yang lebih baik.

(Tuty.sitinurhadjati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *