April 16, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII,* Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS memimpin jalannya Sidang Komisi Pantukhirda Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gel. I TA 2024 Panda Lantamal XII Pontianak di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (13/02/2024).

Sidang Pantukhirda berlangsung tegang, karena seluruh peserta seleksi merupakan calon-calon terbaik untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang telah melewati seleksi ketat yang dilaksanakan Panda Lantamal XII Pontianak.

Adapun jumlah calon bintara (Caba) PK yang mengikuti pantukhir daerah berjumlah 18 orang pria dan 11 orang wanita serta 31 orang calon tamtama (Cata) PK pria.

Pelaksanaan pantukhir kali ini dilakukan pendalaman dari hasil tes yang meliputi kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi dan pemeriksaan administrasi yang telah dilewati para peserta seleksi beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, turut hadir Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto, S.T., M.Tr.Opsla. dan Letda Laut (KH) Aditya Dwi Nugroho, S.Stat. dari Spersal Mabesal dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian Penerimaan Personel TNI AL TA 2024 pada pantukhirda tersebut.

Selanjutnya hasil para peserta yang lolos seleksi pada pantukhir daerah kali ini akan dikirim untuk mengikuti sidang komisi Pantukhir Tingkat Pusat di Malang.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *