April 16, 2024

BRN | TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue kembali membuka pintu untuk anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal dalam rangka mengembangkan jiwa kebaharian dan patriotisme. Sebuah kunjungan yang penuh keceriaan dan kehangatan telah terjadi di Pangkalan ini, saat anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) setempat mengunjungi markas Komando TNI Angkatan Laut di Simeulue, Selasa (13/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut, sekitar 30 anak dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Simeulue memenuhi Pangkalan TNI AL dengan antusiasme yang luar biasa. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kehidupan sehari-hari di Pangkalan, serta belajar tentang nilai-nilai kehidupan yang dijunjung tinggi oleh prajurit TNI AL.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari para prajurit TNI AL yang bertugas di Pangkalan Simeulue. Anak-anak diberikan kesempatan untuk bertanya tentang kehidupan di Angkatan Laut, peran TNI AL dalam menjaga kedaulatan laut, dan berbagai aspek lainnya yang menarik minat mereka. Para prajurit dengan penuh semangat menjawab setiap pertanyaan, sambil memberikan penjelasan yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selanjutnya, anak-anak diajak untuk melakukan tour keliling pangkalan, dimana mereka dapat melihat langsung berbagai fasilitas dan peralatan militer yang digunakan oleh prajurit TNI AL. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinabang yang sedang berlabuh di dermaga guna mengetahui peran kapal dalam menjaga keamanan laut.

“Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, anak-anak dapat tumbuh dengan jiwa kebaharian yang kuat dan memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air,” ujarnya.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak TK, tetapi juga memberikan inspirasi bagi mereka untuk menghargai peran TNI AL dan semangat kebangsaan yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dimasa depan untuk terus menumbuhkan jiwa kebaharian sejak dini dikalangan generasi muda Indonesia.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *