April 16, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 12 Februari 2024 ——- Peringatan Isra’ Mi’raj memiliki arti penting khususnya bagi prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yaitu sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Berkaitan dengan hal tersebut, Komando Lintas Laut Militer mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/2). Peringatan yang bertema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra’ Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi” itu dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza S.E., M.Tr.Opsla., CRMP dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP serta Inspektur Kolinlamil, Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo beserta para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dan prajurit serta PNS Kolinlamil yang beragama Islam.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kopda Bah Febri Ferdiansyah anggota KRI Teluk Mentawai-959 dan saritilawah oleh Serda Kom/W Jihan Husna Khoiron anggota Diskomlek Kolinlamil dengan membacakan Surat Al-Isro ayat 1 dan Surat Ibrahim ayat 31. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj mempunyai arti yang penting bagi keluarga besar Kolinlamil dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta. “Dengan melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan kita menyadari akan posisi kita sebagai mahluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan sehingga kita selalu lebih mawas diri dan berusaha selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’Ala. Diharapkan kita dapat mengambil hikmah untuk terus meningkatkan disiplin, loyalitas dan moralitas prajurit Kolinlamil dalam melaksanakan tugas”, Kata Pangkolinlamil dalam amanat yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil.

Keluarga besar Kolinlamil yang hadir semakin khusyuk dan antusias saat KH. Abdul Hamid Mustofa menyampaikan tausyiahnya ia mengatakan bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan. Prajurit dan PNS Kolinlamil wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah tugas yang diemban sebagai ibadah kepada Allah SWT. “Pentingnya perintah sholat, sholat maka turun perintah-Nya pun dengan cara yang istimewa, maka jagalah sholat, dengan cara mengerjakannya dengan sempurna maka Allah SWT akan menjaga seluruh kehidupan kita dari terpaan zaman yang cepat berubah terkhususnya di era digitalisasi saat ini” ucap KH. Abdul Hamid Mustofa. (Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *